Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Teknis persiapan pelaksanaan HUT ke 16 Bawaslu pada Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Rapat Teknis persiapan pelaksanaan HUT ke 16 Bawaslu pada Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah menghadiri kegiatan Rapat Teknis persiapan pelaksanaan HUT ke 16 Bawaslu pada Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung 01 April 2024

Lampung tengah, 01 April 2024 Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah menghadiri kegiatan Rapat Teknis persiapan pelaksanaan HUT ke 16 Bawaslu pada Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sekretariatan Bawaslu Provinsi Lampung pada pukul 09.00 s.d selesai. Acara ini dibuka oleh kabag administrasi Bawaslu Provinsi Lampung bapak Dwi Hendro Nugroho,S.E,M.M


Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sekretariatan Bawaslu Provinsi Lampung Bapak Widodo Wuryanto, S.IP.,M.SI sebagai nara sumber. Terundang pada acara ini  koordinator sekretariat bawaslu kabupaten/kota se provinsi lampung.


Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung menyampaikan bahwa yang pertama kita sebagai kesekretariatan  peduli dengan kegiatan yg berjalan cukup cepat jangan sampai keteteran. Permintaan data ataupun yg lainnya adalah tanggung jawab korsek. Kemudian Terkait sidang PHPU kita juga harus bertanggungjawab terkait form-form yg akan diperlukan pada saat sidang. Kita sebagai kepala sekretariat harus bisa menjadi dirijen terkait kerja-kerja kesekretariatan.


Kita harus menjiwai pekerjaan kita yang sedang kita jalani ini. Tentu saja dengan integritas yang baik dan akuntabilitas yang baik juga.


Yang kedua bahwa terkait perbawaslu terkait tata kelola keuangan, apabila tidak dipahami bisa langsung ditanyakan ke  Bawaslu Provinsi. Karena merujuk pada perbawaslu tersebut merupakan pedoman terkait tata kelola keuangan.

"Saya berharap dapat dicermati dan juga dipahami perbawaslu tersebut. Karena kita akan diundang untuk acara riview anggaran dan dasarnya tentu saja Perbawaslu tersebut",Tegas widodo.

TOR juga perlu dipersiapkan karena untuk mempercepat review anggaran tersebut. 
Kemudian untuk kegiatan persiapan HUT Bawaslu kita perlu gambarannya seperti tahun lalu yakni melibatkan teman-teman kabupaten/kota untuk kegiatan di RI karena kita disediakan 1 both untuk pameran.

Beberapa lomba yang bisa dilaksanakan di kabupaten/kota silahkan dilaksanakan seperti santunan anak yatim. Kemudian nanti ada SK dari bawaslu RI terkait uang kerohiman. Itu untuk bawaslu kabupaten/kota kita menyisihkan uang 10rb per kejadian apabila ada pengawas yang meninggal pada saat bertugas pada tahapan Pemilu kemarin.


"Saya berharap disetiap tugas kita, kita perlu fokus dan juga teliti. Kegiatan setelah bulan April ini tentu saja perekrutan ataupun evaluasi Panwaslu ad hoc tingkat kecamatan,"Pungkasnya.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.